Jumat, 17 Februari 2017

Kenapa Arsenal Jadi Jelek?

Berita bola terkini akan membuat sebuah analisis mengenai klub London yang kini berada dalam fase yang buruk, Arsenal. Arsenal dianggap dalam masa yang buruk karena, mereka sendiri kini sedang tenggelam dalam fase yang buruk.
Mereka habis saja mendapatkan kekalahan besar kala berhadapan dengan Bayern Munchen dengan skor 5-1. Kekalahan besar yang diderita oleh mereka kala berada di Allianz Arena memang menjadi sebuah masalah besar.
Banyak yang mempertanyakan kenapa performa Arsenal sungguh buruk mengingat, The Gunners sendiri bukan tim yang biasa-biasa saja. Arsenal adalah tim top Liga Inggris yang memiliki materi pemain berkualitas dan pelatih yang berkualitas.
Lantas, apa masalah yang membuat Arsenal seakan tenggelam? Banyak ahli sepakbola dan juga pundit-pundit yang awalnya merumput di Liga Inggris turut memberikan komentar terkait performa buruk yang ditunjukkan Arsenal.
Roy Keane yang notabene adalah mantan pemain MU mengatakan jika Arsenal seakan kehilangan identitas mereka untuk musim ini. Hasil ini memang sangat berpengaruh bagi performa Arsenal di musim ini karena, Arsenal seakan tampil jelek karena masalah ini.
Keane berpendapat bahwa Arsenal seakan tak bisa tampil baik karena tak ada pemimpin dan juga pelatih yang bisa memimpin Arsenal dengan baik. Wenger dianggap sebagai salah satu kambing hitam yang dipersalahkan.
Selain itu, banyak pula orang yang berpendapat jika Wenger memang tak lagi pantas menukangi Arsenal hingga sekarang. Performa Arsenal yang jelek dalam beberapa laga terakhir memang menjadi sebuah pertanda jika sang pelatih memang sudah harus hengkang.
20 tahun menukangi Arsenal menjadi sebuah masa yang panjang bagi pelatih asal Perancis tersebut. Dalam 20 tahun masa kepelatihannya, Wenger memang sudah mempersembahkan banyak gelar bagi Arsenal.

Namun, sudah waktunya bagi sang pelatih untuk beristirahat mengingat, Wenger sendiri tampak sudah kehilangan tajinya sebagai pelatih dari Arsenal sehingga, banyak yang berharap jika Arsenal harus mencari pelatih bola yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar