Jumat, 11 November 2016

Berita Seputar Bola dan Posisi Pemain

Hasil gambar untuk sepakbola

Sepak bola adalah olaraga yang paling popular dan paling digemari oleh masyarakat diseluruh dunia. Berita seputar bola juga selalu menjadi hal yang dinantikan oleh banyak orang. Begitupun mengenai para pemainnya.  Berita tentang masing-masing pribadi para pemainnya menjadi incaran para masyarakat. Keunggulan pemain, penampilan pemain dan juga berbagai gossip dan berita tentang pemain sepakbola menjadi hal yang sangat menarik dan ditunggu tunggu.

Pemain bola yang  satu timnya terdiri dari 11 orang tentunya memiliki berbagai keunikan dan kelebihan masing masing. Berikut ini akan kita bahas posisi yang ada di dalam kesebelasan tim sepak bola. Satu tim kesebelasan sepak bola terdiri dari 1 orang penjaga gawang, 2-4 orang pemain bertahan, 2-5 orang pemain tengah, dan 1-3 orang penyerang. 

Penjaga gawang biasanya disebut dengan kipper adalah satu-satunya pemain dalam sebuah tim sepak bola yang  boleh menggunakan tangan untuk menghalangi dan menangkap bola menuju gawang dari serangan tim lawa. Untuk  penjaga gawang biasanya mengenakan pakaian (jersey) yang berbeda dengan posisi pemain lainnya.

Pemain bertahan disebut juga back memiliki tugas utama untuk menghalangi dan menutup pergerakan tim lawan di dalam lapangan hijau. Pemain tengah biasanya disebut gelandang/playmake, pada umumnya terdiri dari pemain tengah serang yang bermain dekat dengan penyerang dan pemain tengah bertahan yang bermain dekat dengan pemain bertahan.

Pemain tengah memiliki tugas utama untuk mengatur tempo permainan dan menjadi penyokong peran bek dan striker dalam tim. Selain itu terdapat pula pemain sayap  atau winger yang memiliki tugas di sisi kanan atau kiri lapangan. Posisi lainnya penyerang atau striker yang memiliki tugas utama untuk mencetak gol ke gawang lawan.


Selanjutnya adalah kapten tim, kapten adalah jabatan seseorang yang terpilih di antara para pemain yang bertugas memimpin dan mengoordinasi para pemain nya agar bermain secara tim di lapangan. Tanda bahwa pemain itu ditunjuk sebagai kapten tim adalah dengan atribut ban (armband) yang melingkar pada lengan atas.  Demikianlah berita seputar bola dan juga posisi para pemainnya. Semoga artikel diatas bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar