Minggu, 13 November 2016

Buffon Pantas Dapatkan Ballon d’Or

Hasil gambar untuk buffon
Berita Serie A kali ini datang dari Gianluigi Buffon. Pemain yang saat ini memperkuat Juventus tersebut dianggap sebagai pemain yang dianggap pantas untuk mendapatkan Ballon d’Or. Mengenai hal ini, sang pemain dianggap pantas karena, ia merupakan pemain yang hebat.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu pelatih kenamaan Italia, Fabio Capello. Pelatih yang pernah menangani AS Roma tersebut menganggap sang pemain menjadi salah satu sosok yang pantas untuk mendapatkan gelar tersebut karena ia merupakan pemain yang hebat.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa ada sosok lainnya yang juga pantas untuk mendapatkan gelar tersebut seperti Dino Zoff, Paolo Maldini, dan Franco Baresi. Ketiga nama ini dianggap sang pelatih pantas untuk mendapatkan gelar tersebut.

Jika ditilik dari prestasinya, Buffon merupakan salah satu sosok kiper yang memang telah merengkuh banyak gelar. Di tahun 2006, sang pemain sendiri berjasa menjadi salah satu orang yang membawa Timnas Italia meraih gelar Piala Dunia.

Selain itu, ia juga berjasa membawa Juventus meraih banyak gelar. Bukan soal gelar saja, loyalitasnya terhadap Juventus memang layak diacungi jempol. Dikala Juve dihukum untuk turun ke Serie B karena skandal Calciopoli, sang kiper tetap berada di juventus.

Sang kiper tentunya bisa menjadi salah satu sosok pemain yang bisa mendapatkan hal tersebut. Karena itu, ia tentunya diharapkan bisa mendapatkan gelar tersebut karena, ia sudah mendapatkan banyak prestasi baik individu maupun kala berada didalam sebuah tim.

Meski sudah berusia tua, sang kiper sudah menjadi salah satu sosok pemain yang dihormati banyak orang. Dirinya memang terkenal dan diketahui berkat kemampuannya yang piawai kala berada dibawah mistar gawang.


Berkat hal itulah, sang pemain tentunya dikenal sebagai salah satu sosok pemain yang dianggap bisa mendapatkan gelar tersebut. Hal ini menjadi poin penting yang membuat a mendapatkan dukungan dari banyak pihak termasuk Fabio Capello.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar